Loket Pendaftaran

Layanan Administrasi
Layanan Poliklinik
Layanan 24 Jam
LOKET PENDAFTARAN RS MUHAMMADIYAH BABAT

Proses Dan Alur Pendaftaran Pasien dibedakan menjadi 2 yaitu: 
1. Pasien BPJS adalah pasien yang berobat ke RS Muhammadiyah Babat sistem pembayarannya menggunakan program asuransi  JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) atau BPJS. 
2. Pasien Non BPJS adalah pasien yang berobat ke RS Muhammadiyah Babat sistem pembayarannya dengan bayar tunai atau menggunakan asuransi swasta yang sudah bekerjasama dengan RS Muhammadiyah Babat.
Pada saat pasien datang berobat pasien akan mengambil nomor antrian sesuai loket yang dituju untuk mendaftar, dan tempat pendaftaran tersebut dibedakan menjadi 4: 
1. Loket 1 : Tempat pendaftaran pasien Rawat Jalan / Inap (POLI UMUM / IGD)
2. Loket 2 : Tempat pendaftaran pasien Rawat Jalan / Inap (POLI UMUM / IGD).
3. Loket 3 : Tempat pendaftaran pasien Rawat Jalan untuk POLI SPESIALIS.
4. Loket 4 : Tempat pendaftaran pasien Rawat Jalan untuk POLI SPESIALIS.
Pasien baru : Setiap pasien baru diterima di Pendaftaran Pasien akan ditanya oleh petugas Pendaftaran Pasien guna mendapatkan data identitas yang akan diisi pada formulir pendaftaran pasien oleh pasien atau keluarga pasien.
Setiap pasien baru akan memperoleh nomor rekam medis yang akan digunakan sebagai kartu berobat yang harus dibawa pada setiap kunjungan berikutnya ke Rumah Sakit Muhammadiyah Babat baik sebagai pasien berobat jalan maupun rawat inap. 
Pasien baru dengan berkas rekam medisnya akan dikirim ke poliklinik sesuai dengan yang dikehendaki pasien. Setelah mendapat pelayanan dari polikoinik ada beberapa kemungkinan: 
>  Pasien boleh pulang.
>  Pasien dikonsulkan ke poliklinik lain.
>  Pasien dikirim ke Unit Penunjang Medis  (Laboratorium, Fisioterapi, Radiologi)
>  Pasien dirujuk atau dikirim ke Rumah Sakit lain.
>  Pasien di Rawat Inap
Semua berkas rekam medis pasien yang sudah mendapatkan pelayanan dari klinik akan dikirim ke sub rekam medis, kecuali pasien yang harus dirawat, rekam medisnya akan dikirim keruang perawatan. 
Pasien Lama : Pasien lama mendaftar ke Pendaftaran Pasien dengan menunjukan kartu berobat. Petugas mendaftarkan dengan cara memasukan nomor rekam medis ke dalam komputer setelah itu memilih poliklinik yang dituju. Sehingga data pasien dan klinik yang dituju tercetak di sub bagian rekam medis, lalu petugas rekam medis mengambil berkas rekam medis pasien lalu mengantarkannya ke klinik yang dituju pasien.

 

X