Data 10 Besar Penyakit RS Muhammadiyah Babat

1. Dengue Hemorrhagic Fever, Gejala dari dengue hemorrhagic fever meliputi semua gejala dari demam dengue, ditambah:

  • Muntah terus menerus

  • Sakit perut parah

  • Sulit bernapas setelah demam awal mereda

  • Kerusakan pada pembuluh darah dan getah bening

  • Perdarahan dari hidung, gusi, atau di bawah kulit, menyebabkan memar berwarna keunguan

Selama 24 hingga 48 jam kedepan, kapiler darah di seluruh tubuh mulai bocor. Komponen darah yang bocor dapat mengalir dan membanjiri rongga perut (peritoneum) dan rongga paru-paru.

2. Dengue Fever, Demam dengue adalah infeksi akut yang dibawa nyamuk yang disebabkan oleh virus dengue. Ini ditemukan di wilayah tropis dan sub tropis di seluruh dunia. Demam dengue digambarkan dengan karakter demam tinggi, sakit kepala parah, nyeri di belakang mata, nyeri otot dan sendi, gangguan pernafasan, muntah, nodus limpa membengkak. Beberapa orang yang terinfeksi mungkin tidak menimbulkan gejala seperti ini, dan mungkin beberapa orang hanya menampakkan gejala ringan seperti demam,

3. Gastroenteritis Akut, Gastroenteritis adalah infeksi yang terjadi pada usus atau perut yang disebabkan oleh beberapa jenis virus. Kondisi ini juga dikenal dengan istilah flu perut, flu lambung, atau virus perut. Infeksi ini menyebabkan terjadinya mual, muntah, diare, kram perut, dan terkadang demam.

4. Dispepsia, Dispepsia merupakan suatu kondisi yang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut bagian atas karena penyakit asam lambung atau maag.

5. Diabetes melitus, Diabetes melitus adalah penyakit autoimun kronis yang disebabkan oleh gangguan pengaturan gula darah. Itu kenapa diabetes juga sering disebut sebagai penyakit gula atau kencing manis.

6. Cerebrovascular Accident, Strok adalah suatu kejadian rusaknya sebagian dari otak. Terjadi jika pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak tersumbat, robek, atau bocor. Strok, atau cerebrovascular accident (CVA), merupakan hilangnya fungsi-fungsi otak dengan cepat, karena gangguan suplai darah ke otak.

7. Typhoid fever, Demam tifoid adalah penyakit infeksi akut usus halus yang disebabkan oleh Salmonella Typhi (S.typhi) dengan gejala demam satu minggu atau lebih disertai gangguan pada saluran cerna dan dengan atau tanpa gangguan kesadaran.

8. Infeksi saluran pernapasan akut, Infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA adalah infeksi yang disebabkan oleh virus yang menyerang hidung, trakea (pipa pernapasan), atau paru-paru. Bisa dikatakan ISPA merupakan infeksi yang mengganggu proses pernafasan seseorang. … ISPA menjadi penyakit yang gampang sekali menular.

9. Observasi febris, Febris adalah istilah kedokteran yang lebih dikenal dengan Demam di masyarakat awam, yakni panas suhu tubuh lebih dari 37 derjat celcius. … Walau hanya sebagai gejala dari satu penyakit, Febris tidak dapat disepelekan, tetapi tidak pula ditakuti.

10. Congestive Heart Failure, Gagal jantung kongestif atau congestive heart failure (CHF) merupakan kegagalan jantung dalam memompa pasokan darah yang dibutuhkan tubuh. Hal ini dikarenakan terjadi kelainan pada otot-otot jantung sehingga jantung tidak bisa bekerja secara normal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X